Kamis, 10 Oktober 2013

Tulis Solusi Masalah Korupsi, Esai Mahasiswa UII Raih Predikat 5 Terbaik

Maraknya praktik korupsi yang banyak melibatkan elit partai politik, telah  menginspirasi Allan Fatchan Gani Wardhana, Mahasiswa Fakultas Hukum UII angkatan 2010 untuk menulis esai mengenai solusi terhadap problematika praktik korupsi yang kian massif di negeri ini. Esai Allan yang berjudul “Membasmi Korupsi di Sarang Politisi: Ikhtiar untuk Mewujudkan Republik Nirkorupsi 2014” berhasil menjadi 5 esai terbaik dalam Kompetisi Esai Sugeng Sarjadi School of Government 2013 tingkat nasional yang bertema Publik dalam Republik 2014.
Kompetisi ini diikuti ratusan peserta mahasiswa strata satu (S-1) maupun strata dua (S-2) dari berbagai universitas di Indonesia. Panitia hanya mengambil 10 besar yang kemudian diseleksi untuk menentukan perolehan peringkat masing kompetitor. “Alhamdulillah, baru pertama ikut kompetisi langsung bisa menjadi 5 terbaik, padahal saingan berat-berat,” kata Allan ketika dihubungi Humas, Selasa (25/09/2013). Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Ir. Joko Widodo di Jakarta beberapa hari yang lalu.
Sugeng Sarjadi School of Government sejak tahun 2011 rutin menyelenggarakan kompetisi serupa dengan varian tema sebagai peringatan ulang tahun Sugeng Sarjadi. Untuk tahun ini kompetisi dimulai dari tanggal 29 Juli sampai 18 agustus 2013 lalu.
Hasil karya para pemenang nantinya akan dimuat dalam Jurnal Nasional dan media Pedoman News serta web Sugeng Sarjadi School of Government. Maka dari itu panitia mensyaratkan esai yang diikutkan belum pernah dimuat di media massa, dan belum pernah menang diperlombaan lain serta tidak sedang diikutkan kompetisi lain pada rentan waktu diadakannya lomba tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar