Jumat, 11 Oktober 2013

Mahasiswa FH UII Ukir Prestasi dalam Kompetisi Menulis Nasional

Kontribusi mahasiswa dalam memberikan solusi bagi permasalahan bangsa sejatinya dapat ditunjukkan dengan berbagai hal, salah satunya lewat tulisan atau karya ilmiah. Kemampuan mahasiswa untuk menuangkan ide dan gagasannya dalam bentuk karya ilmiah inilah yang dinilai dapat menghadirkan solusi kontributif yang nyata bagi pemecahan masalah bangsa. Seperti ditunjukkan oleh beberapa mahasiswa Fakultas Hukum (FH) UII yang berhasil mengukir prestasi dalam “Kompetisi Essai dan Karya Tulis Kertas Nasional 2013” yang diselenggarakan di Universitas Hasanudin, Makassar pada 22-24 September 2013.
Perwakilan FH UII yang terdiri dari tiga orang mahasiswa, masing-masing Allan Fatchan Gani Wardhana, Hari Setya Nugraha, dan Nur Annisa berhasil meraih juara III untuk dua kategori lomba yang berbeda. Allan dan Hari yang terjun dalam kompetisi karya tulis mahasiswa, sukses memperoleh juara ke-tiga. Mereka mengusung karya tulis yang membahas tentang revitalisasi peran warga negara dalam pengawasan partai politik. Keduanya mampu lolos hingga babak final setelah menyisihkan puluhan peserta lain yang berasal dari berbagai universitas, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, dll. Sementara itu, Nur Annisa juga berhasil meraih posisi III dalam lomba essai mahasiswa dengan essainya yang berjudul “Pola Asuh Demokratis Mempengaruhi Karakter Bangsa”.
Torehan prestasi ini selain membanggakan juga kembali menegaskan keaktifan mahasiswa UII dalam berbagai kompetisi ilmiah mahasiswa di tingkat nasional. Seperti sebelumnya, tim FKPH FH UII berhasil meraih Juara I Lomba Legislative Drafting Padjajaran Law Fair 2013”, pada Maret 2013 yang digelar di Universitas Padjadjaran. Selain itu, pada Februari 2013, Tim Peradilan Semu FH UII juga keluar sebagai Juara 2 pada “Moot Court Competition (MCC) ASIAN Law Students 2013” yang diselenggarakan di Universitas Brawijaya, Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar